7 Pemimpin Perang Dunia 2 dari Jerman

7 Pemimpin Perang Dunia 2 dari Jerman

Tentang Perang Dunia

Perang dunia 2 masih menyisakan kenangan untuk kita semua. Perang itu menelurkan tokoh-tokoh militer dan politisi yang terkenal. Tak terkecuali dari Jerman. Berikut adalah pemimpin perang dunia 2 dari Jerman.

Berikut 7 pemimpin perang dunia 2 jerman

Adolf Hitler, Sang Pemimpin Perang Dunia 2

Adolf Hitler adalah pemimpin perang dunia 2 dari Nazi Jerman. Dia menjabat sebagai Kanselir dari tahun 1933 sampai 1934. Dia kemudian menjadi Führer Jerman dari tahun 1934 sampai dia bunuh diri di Berlin pada tahun 1945. Hitler berkuasa selama periode krisis Jerman setelah Perang Besar. Waktu ini adalah suatu tempat antara tahun 1920-an dan awal 1930-an. Pada masa pemerintahannya, Jerman menjadi negara fasis dengan kebijakan anti-Semitisme yang berujung pada Holocaust. Hitler mengejar kebijakan luar negeri yang sangat agresif yang memicu Perang Dunia II. Dia bunuh diri pada tanggal 30 April 1945, bersama dengan Eva Braun.

Joseph Goebbels, Pemimpin Perang Dunia 2 yang Ahli Propaganda

Joseph Goebbels adalah Menteri Pencerahan Publik dan Propaganda dari tahun 1933 hingga 1945. Sebagai pendukung perang, Goebbels melakukan segala dayanya untuk mempersiapkan rakyat Jerman menghadapi konflik militer skala besar. Dia adalah salah satu rekan terdekat Hitler dan pengikut yang paling taat. Setelah Hitler bunuh diri, Goebbels dan istrinya Magda meracuni enam anak mereka dan kemudian juga bunuh diri. Dia menjadi Kanselir untuk satu hari sebelum kematiannya.

Hermann Goring, Sang Komandan Udara

Hermann Göring adalah Reichsmarschall dan Perdana Menteri Prusia. Ketika Reich Ketiga, Göring memegang berbagai jabatan publik yang ditumpuk kepadanya oleh Hitler. Dia adalah panglima tertinggi Luftwaffe, Presiden Reichstag, Kepala Asli Gestapo, Menteri Ekonomi, Kepala Tertinggi Ekonomi Perang, Kepala Rencana Empat Tahun, Reichmarshall dari Reich Jerman Raya, Menteri Hutan Reich Ketiga dan akhirnya terdakwa Nomor 1 di Pengadilan Nuremberg. Awalnya, Hitler ditunjuk sebagai penerus, dan pejabat tertinggi kedua Nazi. Namun, pada tahun 1942, dengan berkurangnya kekuatannya, Göring tidak disukai oleh Führer, tetapi terus menjadi orang kedua secara de jure dari Reich Ketiga. Göring adalah pejabat Nazi berpangkat tertinggi yang dibawa ke Pengadilan Nuremberg. Dia bunuh diri dengan sianida sebelum hukumannya dilakukan.

Heinrich Himmler, Pemimpin Perang Dunia 2 di Bidang Intelejen

Heinrich Himmler menjadi komandan kedua Nazi Jerman setelah kejatuhan Göring setelah kekalahan berulang dari Luftwaffe yang dikomandani Reichsmarshall, sebagai Panglima Tertinggi Home Army dan Reichsführer-SS. Sebagai komandan Schutzstaffel (SS), Himmler juga memegang komando keseluruhan Gestapo. Dia adalah kepala arsitek “Solusi Akhir” dan pengawas kamp konsentrasi Nazi, kamp pemusnahan, dan regu kematian Einsatzgruppen. Dia memegang tanggung jawab komando terakhir untuk memusnahkan “subhuman” yang dianggap tidak layak untuk hidup. Sesaat sebelum akhir perang, ia menawarkan untuk menyerahkan “Jerman” kepada Sekutu Barat supaya ia terhindar dari tuntutan sebagai pemimpin Nazi. Himmler bunuh diri dengan sianida setelah ia menjadi tawanan Angkatan Darat Inggris.

Alfred Rosenberg sang Filsuf

Alfred Rosenberg adalah seorang filsuf Jerman dan ideolog berpengaruh dari Partai Nazi. Dia dianggap sebagai salah satu penulis utama kredo ideologis Sosialis Nasional, termasuk teori rasialnya, penganiayaan terhadap orang Yahudi, Lebensraum, pembatalan Perjanjian Versailles, dan penentangan terhadap seni modern yang merosot. Selama perang, ia mengepalai Kantor Luar Negeri NSDAP dan kemudian Kementerian Reich untuk Wilayah Timur Pendudukan. Setelah perang dia dihukum mati di Nuremberg dan digantung.

Reinhard Heydrich sang Polisi

Reinhard Heydrich adalah SS-Obergruppenführer (jenderal) dan Jenderal der Polizei, kepala Kantor Utama Keamanan Reich (termasuk Gestapo, Kripo, dan SD) dan Stellvertretender Reichsprotektor (Wakil/Penjabat Reich-Protector) Bohemia dan Moravia. Heydrich menjabat sebagai presiden ICPC (kemudian dikenal sebagai Interpol) dan merupakan salah satu arsitek utama Holocaust. Dia meninggal karena luka dari upaya pembunuhan di Praha 1942.

Ernst Kaltenbrunner, sang Pemimpin SS

Ernst Kaltenbrunner adalah seorang SS-Obergruppenführer. Dia diangkat oleh Himmler sebagai kepala SD (Sicherheitsdienst) pada Januari 1943, SiPo, (Sicherheitspolizei) terdiri dari pasukan gabungan Gestapo (polisi negara rahasia) dan Kripo (Kriminalpolizei) dan RSHA (Reichssicherheitshauptamt); setelah pembunuhan Reinhard Heydrich. Selanjutnya, Kaltenbrunner memimpin regu kematian Einsatzgruppen. Dia adalah pemimpin tertinggi SS yang diadili di Nuremberg dan dieksekusi.